WELCOME TO TRITUNGGAL, HAPPY NEW YEAR 2023  

Ombak besar melanda kawasan pesisir Pantai Desa Tritunggal Kec.Rembang

hermanto | 19 Januari 2021 11:45:35 | Berita Desa | 819 Kali

Ombak besar yang melanda kawasan pesisir Rembang, mengakibatkan beberapa Perahu nelayan di Desa Tritunggal mengalami kerusakan. Perahu yang biasa digunakan untuk mencari ikan hancur akibat saling bertabrakan dengan perahu lainnya saat sandar di Pantai Nyamplung, Desa Tritunggal, Rembang

Ancaman dampak perubahan iklim kini semakin nyata dirasakan nelayan dan masyarakat pesisir dan ada di kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil. Ancaman itu, ditandai berbagai bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk, Desa TritunggalKabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah, yang baru saja dilanda cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Dari hasil pemantauan, memang di Rembang, diketahui kondisinya sedang buruk dan mengakibatkan Perahu Nelayan Rusak terkena Angin dan Ombak tinggi dan tidak bisa melaut.

“Nelayan berhenti melaut, demi menghindari bahaya yang lebih besar,”

akibat banyaknya nelayan yang tidak menangkap ikan, kehidupan ekonomi mereka langsung mengalami penurunan sangat drastis.  Kondisi itu, membuat para nelayan semakin mengalami penurunan pendapatan.

Akan tetapi, nelayan harus menghadapi dampak perubahan iklim, di saat yang sama mereka juga harus menghadapi permasalahan serius abrasi pantai. Kondisi itu kini dialami nelayan di Rembang Khususnya Desa Tritunggal,  Dari fakta di lapangan, permasalahan abrasi sudah dirasakan nelayan dalam beberapa tahun terakhir ini, dan termasuk Wisata Pantai Nyamplung yang terkena Imbas dari Abrasi.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Desa Tritunggal
Desa : TRITUNGGAL
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung